September 26, 2020

Pengembangan Kepemimpinan Pemuda

By wyckaert.info

Proses pengembangan kepemimpinan pemuda membutuhkan waktu. Namun sewaktu Anda menjalani proses ini, Anda perlu mengidentifikasi beberapa ciri karakter yang hendaknya dimiliki para pemimpin remaja. Ciri-ciri tersebut kemudian akan diintegrasikan ke dalam kurikulum untuk pengembangan pemimpin muda. Lihatlah daftar ciri-ciri karakter berikut ini. Mereka penting di tempat kerja, di organisasi nirlaba atau bahkan di lingkungan sosial.

Kreativitas. Kaum muda itu kreatif-mereka bisa membalikkan keadaan dan melihat suatu masalah dari sudut lain. Hal ini membuat mereka menyerang masalah dan menemukan solusi yang berbeda dari yang didapatkan oleh orang yang lebih tua.

Komitmen. Terkadang, kaum muda perlu Pemimpin Potensial Kota Medan diingatkan akan pentingnya komitmen. Karena adanya begitu banyak gangguan, mereka sepertinya tidak dapat fokus pada hal-hal yang ingin mereka lakukan dan capai. Video game, konser, kecanduan online, dan gangguan lainnya terkadang menghalangi pengembangan kepemimpinan mereka.

Kepercayaan. Beberapa orang muda berita bobby nasution kurang memiliki pengalaman kepemimpinan sehingga mereka tidak menunjukkan kepercayaan diri seorang pemimpin. Tetapi begitu mereka menyadari bahwa mereka bisa menjadi pemimpin yang baik, mereka dapat mulai bertindak dengan percaya diri dan mengejar pengembangan kepemimpinan mereka dengan penuh semangat dan keyakinan.

Selera humor. Jika Anda berurusan dengan anak muda, Anda membutuhkan selera humor. Jika segala sesuatunya menjadi membosankan, Anda mungkin kehilangan cengkeraman Anda terhadap kaum muda dan perhatian mereka mungkin melayang ke mana-mana. Jika itu terjadi, maka Anda tidak akan bisa memotivasi mereka untuk mengejar visi dan misi organisasi.

Disiplin. Ini mungkin sifat yang sulit untuk dikembangkan di antara remaja yang gaduh. Generasi ini tumbuh tanpa tamparan atau cara disiplin lainnya. Pernah dengar tes marshmallow? Anak-anak yang menahan keinginan untuk makan marshmallow pertama mendapat marshmallow lagi sebagai hadiah. Disiplin mengajar orang muda untuk menjadi penerus dan menunda kepuasan. Disiplin juga berarti menindaklanjuti apa yang Anda janjikan – suatu sifat yang tidak mudah diikuti saat ini.

Kemampuan untuk melakukan perubahan. Idealisme pemuda perlu memiliki saluran yang baik. Jika tidak, itu bisa merusak. Dengan mampu mengubah keadaan di masyarakat atau di sekolah, para remaja dapat merasa bahwa mereka penting di dunia dan apa yang mereka lakukan berarti sesuatu.

Ketekunan. Dengan sifat ini, kaum muda dapat mengambil setiap kegagalan dan mengubahnya menjadi batu loncatan yang dapat mereka gunakan untuk menjadi individu dan pemimpin yang lebih baik. Mereka juga akan menjadi lebih dewasa dan mereka dapat menghadapi berbagai tantangan di lingkungan mereka.