October 14, 2020

Operasi untuk Kelopak Mata Turun

By wyckaert.info

Mata adalah fitur penting dari penampilan Anda secara keseluruhan dan itu adalah hal pertama yang sering diperhatikan orang tentang Anda. Meskipun mata berbinar cerah memberi Anda tampilan segar bercahaya, alis yang kendur, kelopak mata yang terkulai, dan kantung di bawah mata dapat membuat Anda tampak lebih lelah atau lebih tua dari usia Anda.

Selain membuat Anda terlihat lebih tua, bengkak di kelopak mata atas dan kulit yang hilang atau kendur di sekitar mata terkadang dapat mengganggu penglihatan perifer atau samping. Semua masalah estetika dan penglihatan yang teknik koreksi mata malas berhubungan dengan mata ini dapat ditangani dengan operasi kelopak mata kosmetik.

Apa itu Bedah Kelopak Mata?
Secara teknis dikenal sebagai blepharoplasty, operasi kelopak mata adalah prosedur kosmetik operasi yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan kelopak mata atas dan / atau kelopak mata bawah.

Operasi mengembalikan penampilan awet muda ke area sekitar mata Anda dengan menghilangkan lemak yang menggembung dan di bawah kantung mata, dan membentuk serta membentuk otot yang kendur di kelopak mata atas atau bawah. Prosedur ini dapat secara nyata mengurangi perubahan penuaan di bawah mata dan menghilangkan gangguan penglihatan sekaligus membuat Anda terlihat lebih istirahat dan waspada.

Operasi Kelopak Mata Bagian Atas

Blepharoplasty kelopak mata atas dilakukan untuk menghilangkan timbunan lemak berlebih yang membuat kelopak mata bagian atas kendor dan bengkak. Untuk pembedahan, kelebihan kulit dan bantalan lemak dikeluarkan melalui sayatan bedah yang dibuat di lipatan kelopak mata alami di bawah lipatan kelopak mata atas. Untuk kelopak mata yang kendur atau kendur, otot dan jaringan yang menopang kelopak mata atas dapat dikencangkan. Sayatan tersebut kemudian ditutup dengan jahitan halus dari jahitan yang larut sendiri yang terselip di dalam lipatan alami kelopak mata atas.

Operasi Kelopak Mata Bawah

Operasi kelopak mata bagian bawah dapat mengangkat atau mendistribusikan kembali kulit berlebih dan menghilangkan bantalan lemak dan kerutan halus pada kelopak mata bawah. Untuk pembedahan, ahli bedah kosmetik dan rekonstruksi wajah membuat sayatan transkonjungtiva tepat di bawah garis bulu mata bawah untuk meminimalkan risiko jaringan parut. Dan setelah memperbaiki kantung di bawah mata dan kelopak mata yang kendur, dokter bedah akan menutup sayatan dengan jahitan halus yang dapat larut sendiri.

Dalam beberapa kasus, blepharoplasty atas dan bawah dapat dilakukan secara bersamaan dan juga dapat dikombinasikan dengan prosedur lain seperti pengencangan alis, pengencangan dahi, pengencangan wajah, pengencangan leher, atau pelapisan ulang kulit dengan laser.

Komplikasi yang Mungkin

Komplikasi yang mungkin timbul dari operasi kelopak mata adalah jaringan parut yang tidak menguntungkan. Jika tidak dilakukan oleh ahli bedah yang ahli, operasi tersebut dapat meninggalkan bekas luka bedah pada mata Anda.

Meskipun sementara, tetapi mata Anda mungkin menjadi kering dan teriritasi secara tidak normal, membuat Anda tidak dapat menutup kelopak mata sepenuhnya.

Kehilangan penglihatan karena perdarahan retrobulbar – komplikasi langka yang mengancam penglihatan dari operasi orbital dan kelopak mata – adalah risiko lain yang mungkin tetapi jarang terkait dengan blepharoplasty.

Anda mungkin mengalami penglihatan kabur atau ganda sementara dari posisi abnormal kelopak mata bagian atas. Komplikasi potensial lainnya termasuk undercorrection (pengangkatan kulit kelopak mata yang berlebihan) dan overcorrection (pengangkatan terlalu banyak kulit dan / atau lemak).

Risiko lain yang mungkin terjadi khusus untuk operasi ini termasuk kebutaan akibat pendarahan di belakang mata. Mati rasa sementara pada kulit kelopak mata, gangguan fungsi kelopak mata, cedera pada otot mata dan infeksi kelopak mata adalah komplikasi terkait lainnya.

Komplikasi operasi umum lainnya termasuk:
Infeksi
Penumpukan cairan
Perdarahan (hematoma)
Gumpalan darah
Penyembuhan luka yang buruk
Resiko anestesi

Biasanya sebagian besar kondisi ini hilang dalam beberapa minggu atau bulan setelah operasi, tetapi jika Anda klinik mata bekasi mengalami nyeri hebat yang terus-menerus, perubahan pada kulit dan penglihatan, pembengkakan kelopak mata atau gejala yang lebih serius seperti sesak napas, nyeri dada, atau detak jantung yang tidak biasa. operasi segera hubungi dokter bedah Anda.

Untuk keberhasilan operasi Anda, pastikan Anda mengikuti instruksi perawatan setelah dokter Anda. Penting bagi Anda untuk menjaga mata Anda dan tidak membuat sayatan bedah terlalu kuat atau tergores selama masa penyembuhan.